Kamis, 05 November 2015

Materi Standup Comedy : Taraweh

#bulan puasa rasanya gak afdol dong kalo gak ngelaksanain yang namanya sholat taraweh berjama'ah di masjid, walaupun gue akuin dari 30 hari puasa gue cuman taraweh 4 kali...

#Seperti kebanyakan di daerah lain, di tempat gue juga ada imam yang bacaannya cepet, walaupun gak secepet di daerah mana tuh gue lupa yg tarawehnya cuman 20 menit, mungkin imamnya masih sodaraan sama eminem, gue gak tau?! Lagian kesian juga makmum yg udah tua-tua kalo sholatnya kecepetan, ntar tuh dengkul gak kepake lama terus curhat "kapok gue taraweh disitu, kecepatannya bukan level gue!"...

#Pernah suatu malam gue taraweh di masjid dan lo pasti udah gak heran sama gangguan-gangguan kalo lagi sholat berjama'ah di masjid, yap... anak-anak kecil atau bocah yang tereak2 sambil tabok-tabokan sarung, kalo enggak saling lempar peci, klo yang enggak bawa peci biasanya lempar-lemparan peci punya bapaknya...

#Gue risih banget dan ini berdampak kepada kekhusyukan sholat gue, pernah tuh gue lagi sholat taraweh di sebelah gue ada 2 bocah, gue baris tapi gue heran, itu bocah bukannya sholat malah cerita Naruto. Ceritanya detail banget lagi, saking detailnya sebelum cerita tuh bocah nyanyiin dulu opening soundtracknya naruto, baru cerita...

#Otomatis kedenger dong sama gue?! Ya mau gak mau gue harus fokus dan konsentrasi sama sholat gue. 4 sampai 5 rakaat gue masih bisa bertahan. Gue mencoba khusyuk sama bacaannya, saking fokus dan khusuknya gue, imam udah sujud gue baru ruku... hmm... Yaa gue fokus denger tuh bocah kelar cerita... Sampai cerita habis, tuh bocah langsung nyanyiin ending Soundtracknya sambil dibacain siapa aja yang ada di credit titlenya...

#Kelar taraweh ada aja yang bikin gue sebel, pas pulang desek2an udah gitu sendal ketuker lagi, kampret! Masih mending kalo ketuker sama carpil atau homipet,lah ini sama sendal antah berantah yang kondisinya hampir mirip begal diamuk massa... Gue liat dri deket ada bekas cabik2, ada lubang kecil2, karetnya udah melar, ada bekas kebakar, kayaknya ni sendal abis difatality sama si scorpion...

#Gue pikir daripada gue pulang nyeker jadi gue kepaksa pake tuh sendal laknat buat pulang ke rumah, tapi belum 10 meter gue pake, itu sendal putus! bangke dah! Ya udah gue puter balik nyari sendal yang agak mendingan dan dengan jahatnya gue tuker... Keesokan harinya pas gue taraweh, gue ditabok orang dari belakang dan pas liat itu bapak2 yg taraweh semalem, gue baru ngeuh ternyata sendalnya ke(di)tuker sama sendal gue... bapak2 itu pun ngomong:"oh jadi kamu yang suka nukerin sendal, kalo nuker jangan sebelah kanan nya doang dong, saya jadi dikira gembel sama orang-orang!"

..... Sekian Terima Kasih....

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Materi Standup Comedy : Taraweh

0 komentar:

Posting Komentar